Kota Banjar (3/8/2018) - Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Banjar beserta Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kota Banjar berkomitmen untuk bekerja cepat, tepat dan akurat untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Banjar.
"Kemiskinan memang sulit untuk dihilangkan, namun untuk menurunkan angka kemiskinan adalah tugas kita," ungkap Kepala Dinsos P3A Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar saat memberikan arahan kepada seluruh komponen PPKH Kota Banjar di ruang kerjanya, Senin (29/1) lalu.
"Pendataan tidak tepat, penanganan tidak akurat," tegas Asep.
Asep juga menekankan, apabila saat melaksanakan pendataan tidak sesuai dengan kondisi di lapangan, maka dalam mengatasi permasalah tersebut pun menjadi tidak tepat.
"Sebagai SDM PPKH juga harus bekerja cepat. Jangan menunggu masyarakat yang membutuhkan bantuan datang, tapi kejar bola karena itu adalah tugas kita. Penanganan kemiskinan merupakan tugas yang tidak mudah," tambahnya.
"Tidak ada pekerjaan yang berhasil tanpa adanya kerjasama," imbuhnya.
Ditempat yang sama, Koordinator PPKH Kota Banjar, Rahmat Dianto menyampaikan untuk selalu bersinergi dalam menangani suatu permasalahan yang terjadi dilapangaan. Terutama terkait pendataan data dilapangan, itu harus sangat jeli melihatnya. Karena apabila data yang didapatkan salah maka penangan yang akan dilaksanakan pun tidak akurat.
"Jika ada kendala dilapangan, langsung hubungi saya," kata rahmat.
Salah satu SDM PPKH Kota Banjar, Fitri Nurendah menyampaikan "saya berharap rekan-rekan SDM PKH Kota Banjar untuk bekerja denganfokus. Jangan sampai terjadi kesalahan penanganan. karena yang kita lakukan adalah menolong orang yang membutuhkan bantuan."
"Jangan sampai lalai  ketika dilapangan," tegas Fitri. (WAKA/PDPGKOBJR)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.