Pendamping, PPKH Kota Banjar
Membuat suatu perubahan dalam kebaikan adalah keharusan yang selalu ditingkatkan oleh setiap orang, baik secara mandiri ataupun kelompok. Untuk itu, Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kota Banjar mengadakan supervisi disetiap bulannya. 
Koordinator PPKH Kota Banjar Rahmat Dianto menjelaskan bahwa supervisi merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendekatkan diri antar sesama SDM PPKH di Kota Banjar. Karena sebuah kedekatan harus dibentuk dengan intensitas pertemuan yang intim, sehingga supervisi yang dilakukan pun berlangsung disetiap Kecamatan. "Supervisi adalah ajang untuk saling memberikan motivasi sesama SDM, jangan ada skat, semuanya untuk kebaikan KPM PKH," jelasnya saat melaksanakan Supervisi kepada SDM PPKH Kota Banjar diwilayah Kecamatan Langensari, Senin (6/8).
Selanjutnya, dengan diadakannya supervisi tersebut dapat digunakan untuk menyampaikan suatu ide yang akan dilakukan. Sehingga, apabila ada suatu kreativitas yang akan dilaksanakan untuk pemberdayaan, maka bisa dibahas dalam kegiatan tersebut. "Sampaikan suatu gagasan untuk pemberdayaan saat supervisi," tuturnya.

Hadir juga Supervisor PPKH Kota Banjar Sofie Herawati, menerangkan dengan terlaksananya supervisi, yang dilakukan pada setiap Kecamatan adalah ajang untuk memberikan motivasi dan masukan kepada SDM PPKH Kota Banjar. Sehingga akan disampaikan hasil kegiatan dan pelaporan yang dilaksanakan serta masukan untuk meningkatkan kinerja dibulan berikutnya. "Acara tersebut sebagai ajang saling memberikan masukan, tidak ada atasan ataupun bawahan," terangnya.
Oleh karena itu, diharapkan ketika SDM PPKH Kota Banjar mengalami suatu kendala dilapangan, maka dapat disampaikan dan didiskusikan pemecahannya pada kegiatan visitasi. "Mari kita pecahkan suatu masalah yang terjadi di lapangan," ajaknya.
Sementara itu, dalam supervisi yang berlangsung disampaikan juga terkait perencanaan di bulan Agustus, yakni diskusi bedah kasus. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan untuk menyampaikan gagasan dalam memecahkan suatu permasalahan. Karena, dalam perjalanannya akan ada persoalan yang dialami oleh KPM PKH yang disitu Pendamping PKH ikut membantunya. "Pendamping PKH harus mempunyai banyak skil dan bekerja cerdas serta tuntas," tandasnya. (Wahyu Akanam)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.