Kota Banjar, Pendamping
Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2). Kegiatan tersebut berlangsung disetiap bulannya terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk itu, guna memaksimalkan pelaksanaan P2K2, Sofie Herawati selaku Supervisor Pelaksana PKH Kota Banjar adakan coaching P2K2 yang berlangsung di Sekretariat PKH setempa dan diikuti oleh seluruh Sumber Daya Manusia PPKH Kota Banjar, Senin (31/12).

Pelaksanaan coaching tersebut membahas modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak. Sofie mengatakan bahwa dalam pengasuhan anak ada baiknya memberikan sebuah pujian apabila anak melakukan hal yang baik.

"Sampaikan kepada KPM untuk beri anak sebuah pujian, namun jangan diberi harapan palsu, hal tersebut berdampak kurang baik," katanya.


Selanjutnya, dia mengapresiasi kinerja Pendamping dilapangan yang telah melakukan pemaparan materi dalam modul P2K2 terhadap KPM di wilayahnya masing-masing dengan maksimal.

"Selama saya melakukan monitoring kepada kinerja Pendamping dilapangan, mereka menyelesaikan tugas dengan baik," tuturnya. (Wahyu Akanam)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.