Pendamping, PPKH Kota Banjar
Menjadi lebih baik merupakan sebuah keharusan yang dilakukan oleh semua manusia. Karena sebuah kerugian apabila menjalani hidup tanpa adanya perubahan ke arah positif.
Hal tersebut disampaikan oleh Supervisor PPKH Kota Banjar Jawa Barat Sofie Herawati saat memberikan pemaparan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Dusun Sampih Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Kamis (13/9/2018).
Salah satu kategori KPM PKH melakukan perubahan yang baik adalah menyadari, bahwa sebuah bantuan yang diterimanya tidaklah bersifat tetap. Suatu saat bantuan tersebut akan dihentikan ataupun diberikan kepada orang lain. "Jangan terpaku dan selalu menanti bantuan PKH," tukasnya.
Untuk itu, harus mengetahui bahwa diluar sana masih banyak orang yang susah, bahkan tidak mempunyai rumah. Sehingga, Sofie mengajak kepada Puluhan KPM yang menghadiri Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) supaya menyadari bahwa dirinya sudah mampu dan siap untuk digraduasi. "Mampu tidak berarti mempunyai harta yang berlimpah, punya niat untuk selalu membantu orang lain pun sudah berarti mampu," tuturnya.
Jehand Fajrind Maulana selaku Pendamping PKH di Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar menambahkan KPM PKH tanpa disadari oleh dirinya bahwa dirinya telah banyak berubah. Karena disetiap bulan Pendamping memberikan pemaparan materi yang berbeda-beda.
"Setaun yang lalu KPM tidak tau apa itu Disabilitas, coba tanyakan sekarang pasti mereka dengan semangat menjawabnya," pungkasnya. (Wahyu Akanam)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.