Pendamping, PPKH Kota Banjar
Indonesia merupakan Negara yang memiliki Warga Negara beragam, baik suku, budaya bahkan Agama. Sebuah konflik bisa terjadi karena perbedaan tersebut. Untuk itu, Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial akan membentuk sebuah kegiatan guna menjaga perdamaian antar warga Negara.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Rehsos Perlindungan dan Jaminan Sosial (RPJS) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Banjar Hani Supartini, saat rapat koordinasi dengan Pekerja Sosial (Peksos) di Kota Banjar yang berlangsung di Dusun Pagerbatu Desa Batulawang Pataruman Kota Banjar, Jumat (14/9/2018).


Sebagai Peksos memang memiliki tugas unik yang menarik. Selain membantu masyarakat dengan strata ekonomi rendah, juga harus melakukan hubungan baik dengam masyarakat. "Pencegahankonflik," tegasnya.
Untuk itu, sebagai Peksos harus memiliki sebuah tempat guna untuk melakukan silaturahmi. Tujuannya adalah untuk mempermudah bertemu dengan masyarakat guna memberikan pemaparan terkait pentingnya menjaga perdamaian dan persatuan. "Fasilitasi masyarakat untuk menjaga keharmonisan," tandasnya. (Wahyu Akanam)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.