Pendamping, PPKH Kota Banjar
Salah satu hal yang kerap dipandang sepele adalah sampah, bahkan tidak sedikit masyarakat membuang sampah dengan sembarangan. Padahal hal tersebut akan merusak lingkungan.

Pekerja Sosial di Kota Banjar mensikapi persoalan tersebut dengan mengambil inisiatif untuk memanfaatkan sampah menjadi hal yang positif melalui Sampah Jadi Sedekah Program Keluarga Harapan (Sajadah PKH).

Hal tersebut disampaikan oleh Budi Maretiawan selaku Pendamping PKH Kota Banjar saat Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Pemberdayaan untuk Mencapai Kemandirian yang dihadiri oleh Koordinator Wilayah PKH Jawa Barat Zam Zam Timur Alfian, Ketua Pelaksana PKH Kota Banjar Hani Supartini dan jajarannya beserta ratusan KPM di Kecamatan Langensari yang berlangsung di GOR Kelurahan Banjar, Jumat (29/3).


"Berawal dari pengarahan dari Kepala Dinsos Banjar dan Ketua PPKH Banjar bahwa Pendamping PKH harus berinovatif, dari hal tersebut kami coba untuk memanfaatkan sampah," jelasnya.

Selanjutnya, Budi berharap program Sajadah PKH dapat dilaksanakan juga di wilayah lain. Karena kegiatan tersebut dapat mengajarkan kepada KPM PKH untuk bersedekah.

"Walaupun sampah dianggap sepele, namun ketika dikumpulkan dapat menghasilkan rupiah yang cukup lumayan untuk disedekahkan kepada yang membutuhkan," harapnya. (Wahyu Akanam)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.