Pendamping, PPKH Kota Banjar
Menjadi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) mengemban tugas mulia, karena waktu yang digunakan sepenuhnya membantu masyarakat, dengan strata perekonomian menengah kebawah.
Guna memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuannya, pendamping PKH terjun langsung ke lapangan guna melakukan pendataan apabila ada KPM yang belum memiliki kartu keluarga sejahtera (KKS). "Saya langsung melakukan home visit apabila ada laporan KPM yang belum mempunyai KKS," kata Maharlika Pendamping PKH saat melakukan kunjungan ke salah satu rumah KPM PKH Kecamatan Langensari Kota Banjar, Selasa (21/8).
Saat ini, penyaluran bantuan terhadap KPM PKH dilakukan melalui perbankkan. Sehingga KPM harus memiliki KKS, guna mengambil bantuannya. "Bantuan dilakukan melalui rekening yang dimilki oleh setiap KPM, sehingga pendamping harus membantu KPM apabila ada yang belum mempunyai kartu untuk diusulkan," ujarnya.
Maharlika mengajak kepada seluruh SDM PKH, khususnya yang tergabung di PPKH Kota Banjar untuk selalu memantau langsung, bahwa KPM benar-benar mendapatkan haknya. "Tugas kita selaku pendamping, salah satunya memastikan KPM PKH mendapatkan bantuan," tandasnya. (Wahyu Akanam)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.